Konspirasi Semesta

kswarna

Soundtrack Konspirasi Semesta

Jika harus diadu siapa di antara kami yang cintanya lebih besar, aku percaya diri, akulah juaranya. Ia jatuh cinta padaku pada pandangan pertama, sementara aku jatuh cinta padanya bahkan sebelum aku memandangnya.” – Annisa Larasaty

Rijal selalu mengira dialah yang lebih dulu jatuh cinta pada Laras, tepatnya ketika pertama kali melihat Laras membaca Hujan Bulan Juni di Teater Daun. Dia tak tahu, dan mungkin tak akan pernah tahu, Laras telah jatuh cinta bahkan sebelum bertemu dengannya. Dia juga tak pernah tahu, kehadirannya telah menyembuhkan Laras dari philophobia yang dialaminya selama bertahun-tahun.

Di antara hal-hal yang tidak Rijal tahu itu, ada kenangan masa lalu yang selalu menghantui Laras. Bahkan, di ulang tahun pertama pernikahan mereka, Laras justru sibuk mengenang masa lalunya. Ada pertanyaan-pertanyaan yang harus ia jawab. Ada keresahan yang menanti kejelasan.

Apa yang selama ini Laras sembunyikan, yang bahkan ia rahasiakan dari kekasihnya sendiri? Mampukah mereka mempertahankan rumah tangga yang telah bertahun-tahun mereka damba?

Setelah membaca kisah Rijal Rafsanjani dalam Tuhan Maha Romantis, ini saatnya untuk menyimak kisah Annisa Larasaty dalam Konspirasi Semesta.