Azhar Nurun Ala mewarisi darah Sunda dari kedua orang tuanya. Lahir di Lampung Tengah, 16 Maret 1993. Setelah tamat SMA, Azhar melanjutkan kuliah Ilmu Gizi di Universitas Indonesia.

Menikah di usia 20, kini Azhar bersama istri menetap di Depok, Jawa Barat. Buku yang pernah ditulisnya adalah Ja(t)uh – Antologi Prosa (2013), Tuhan Maha Romantis – Novel (2014), Seribu Wajah Ayah – Novel (2014), Cinta Adalah Perlawanan – Memoar (2015), Konspirasi Semesta – Novel (2016) & Pertanyaan Tentang Kedatangan – Memoar (2017). Selain sedang menulis karya terbarunya, Azhar juga tengah merintis sebuah penerbit multiplatform yang dinamakan Lampudjalan.

Berinteraksi dengan Azhar Nurun Ala

Instagram  : @azharnurunala
Facebook    : facebook.com/azharnurunala
Email           : azharnurunala@live.com

Add Friend

Official LINE Azhar Nurun Ala

86 thoughts on “”

  1. first time reading tulisan nya. langsung tersihir. apalagi melihat realitas biodata yang ternyata usia kita hanya berbeda 3 hari. semacam chemistry tercipta walau saya hanya mengimajinasi dari kata – kata. Semangat Akhi, jadikan perjalanan ini sebagai jihad meraih Jannah-Nya. Salam Sehat dari K3KL FKM Unand, 🙂

  2. Tauk Azhar itu dari temen di UI yang katanya wakil ketua BEM UI #eh pas ketemu langsung di Kemendikbud ketika ACT2MEI ternyata unyuuuu banget orangnyaaa 😀

    Salam Kenal ^^

  3. biar usianya sama sama aku, dan walau beda dua angkatan sama aku, tapi kak azhar agaknya sudah sangat meroket, semoga karirnya terus mengudara, dan semoga Allah selalu memudahkan jalan kakak amiiin. sukses yaa kak 😉

  4. Assalammu’alaikum

    Sy Nina dari KlubBuku Lampung
    Wah ngga nyangka ternyata lampung punya penulis muda yg keren gini 🙂
    Ohiya, kpn balik ke Lampung?
    Ngobrol” bareng temen-temen KlubBuku Lampung, seru deh kayaknya 🙂

  5. Yeeeeyyy
    Akhirnya hari ini azhar mulang tiyuh alias pulkam k Lampung.
    Akhirnya juga hari ini bisa liat secara langsung di sharing kepenulisan kreatif 😀 😀
    Yg lama ya di Lampung..

  6. baru baca ini mungkin memang telat banget, tapi bener deh buku ini menarik banget.. sukses terus ya kak azhar dalam penulisan novel nya 🙂

  7. Sama umurx tapi aq januari.. wah berarti jadi suami, ya masih mahasiswa, jadi wakil bem pula… terus masih sibuk dg bedah buku dimana mana… subhanallah… bisa ngatur waktunya nih??

  8. Menulis itu layaknya menularkan semangat! Saya suka baca tulisan-tulisan Kakak, menginspirasi, menggugah selera saya untuk menulis kembali..
    Semoga suatu saat bisa berjumpa dengan kak Azhar dan dapat merasakan atmosfer bagaiamana menularkan karya-karya lewat tulisan..
    Salam kenal Kak Azhar 🙂

  9. Salam dari Malaysia,
    Bahasa Indonesia sangat indah dan tepat dalam ekspresinya. Saya terbaca HAKIKAT. Sangat baik penulisannya. Indah.

  10. awal kenal kak azhar ini dari facebooknya kakak tingkatku yang juga di iqf. setelah ngepeoin kak azhar, subhanallah tulisannya bagus.. lebih bagus lagi waktu dengerin langsung orangnya bicara 🙂

  11. blogwalking… langsung meleleh setiap baca tulisan kak azhar.
    tulisan dan pengalaman yang penuh inspirasi dan langsung tersihir untuk bergerak. semoga kak azhar terus menebar manfaat bagi semua. sukses terus untuk karirnya. semoga Allah SWT selalu melindungi kakak dan istri serta keluarga.

  12. assalamu’alaikum wr wb,,kak azhar maaf kalo mau mengundang kak ahzar utk talkshow motivasi dan pelatihan jurnalistik (menulis) kira-kira gimana ya kak?

  13. assalamualaikum,,,akh Azhar,, SubhanaAllah saya baru menelusir informasi ttg penulisan akh azhat terinspirasi untuk menulis kembali,, semoga segera menyusul seperti akh azhar yang mampu menuliskan apa yang hendak ingin di ucapkan pada secarik kertas dengan tujuan menginspirasi orang lain,,, dan ternyata saya kaget usia kita hanya berbeda satu Bulan… dan kini saya masih duudk disemeter 6 ,,, slaut untuk akh Azhar,,,

  14. Assalamualaikum,,

    Salam kenal kk Ayay, pas liat postingan novel kk di IG salah 1 cewek langsung suka & pengen punya sayangnya lagi gak ada stock novel “JA(t)UH” semoga segera ready 🙂

    Kk, mau tau donk apalagi novel-novel tulisan kk krn saya mau koleksi kesemuanya..
    Mohon jawabannya kk..
    Semoga selalu jadi inspirasi di tiap goresan yg kk tuliskan..

    Wassalam.. 🙂

  15. assalmualikum.. salam kenal kak.
    subhanallah , saya baru baca n baru tau ttg novel2 kk dan saya langsung jatuh hati dg rangkaian2 tulisan ny terutma pd novel seribu wajah ayah, stelah itu sya langsung telusuri ptofil kak azhar trnyata kkk penulis muda yg sangat luar biasa hebat n sdah pnya banyak karya. saya lbh mudah 2th dr kkk dan punya hobi menulis jg, sy jd iri dan ingin jg sprti kk..smg sukses slalu kak…slam dr bengkulu. 😊☺

  16. assalmualikum.. salam kenal kak.
    subhanallah , saya baru baca n baru tau ttg novel2 kk dan saya langsung jatuh hati dg rangkaian2 tulisan ny terutma pd novel seribu wajah ayah, stelah itu sya langsung telusuri ptofil kak azhar trnyata kkk penulis muda yg sangat luar biasa hebat n sdah pnya banyak karya. saya lbh mudah 2th dr kkk dan punya hobi menulis jg, sy jd iri dan ingin jg sprti kk..smg sukses slalu kak…slam dr bengkulu. 😊☺

  17. Halo Mas Azhar. Salam kenal dari saya, Rio, perantauan dari Nganjuk di Jakarta. Saya hanyalah seseorang yang pernah membuang keinginan menjadi penulis, tapi setelah melihat Mas Azhar menerbitkan buku-bukunya, keinginan saya itu tumbuh lagi. Sekarang saya sedang mencoba mnegikuti jejak Mas Azhar.

  18. Kak, buku-bukunya bagus . aku udah baca 3 buku kakak.. 🙂 sangat menginspirasi. Tetap semangat kak jadi penulis muda 😀 btw, ada pertanyaan yang membuat aku sangat penasaran, kenapa kakak berani nikah di usia 20 yang tergolong sangat muda? Terimakasih kak 🙂

  19. Ga nyangka dengan umur 20 tahun udh berani nikah. Dengan umur segitu bukan nya masih kuliah. Kok kak azhar berani mengambil keputusan untuk nikah ya👏👏

  20. assalamualaikum kak azharr..
    kak, aku udh baca bbrapa novel buatan kak azhar… and… jujur aja itu nginspirasi aku bgtt..
    kata-katanya, untuk ku pribadi agak “berat”. tapi kaya makna… sipp dehh buat kak azhar…
    baguss… aku jadi makin tertantang buat menulis karya kayak kakak.. meski masih amatiran..hehehe
    kak, kapan2 aku pengen bangett ktemu sma kakak,…
    soalnya kita satu wilayah..dekett bgtt.. wow, i’m lucky
    rumahku di ykum jaya. lk V yukum jaya, gg semendo. kayaknya sih gk terkenal…
    oiya, dlu juga aku pernah mention di twitter sama ig, dan kak azhar bales waktu itu. inget gak? hehe…
    oya kak, aku juga alumni dari SMPN 1 Terbanggi Besar lohh… tapi sayangnya sekarang aku ngelanjutnya di MAN 1 lam-teng. jadi gak bisa ngikutin jejak kakak… T_T
    oiya, salam ya kak, buat kak vidia nuarista. dari… ehmm…sebut saja rihana 😀 slam juga uat smua yg di depok
    udah deh cukup. wassalam

  21. seakan tersihir oleh untaian kata-kata kakak yang tanpa sengaja saya baca tadi siang. bertemu dengan link blog kakak di facebook, terus langsung saya buka, dan… ugh, kata-katanya mengikat kata-kataku. masya Allah. semangat terus kakak untuk menulis dan menginspirasi setiap orang yang membaca tulisan kakak dan semoga itu dihitung sebagai amal jariyah di sisi Allah. doakan saya juga kak untuk bisa berbagi kebaikan melalui rangkaian kata.

  22. masya allah bagus bukunya, baru lihat cover bukunya aja udah suka. kak azhar ini melankolis yah,,,? saya sanguin kak, jdi saya agak susah mengerti kata kata di bukunya kk, tapi saya suka bukunya. salam kenal kak

  23. Assalamualaikum, salam kenal kak Azhar.
    saya pertama kali membaca novel kakak yang Tuhan Maha Romantis, itu juga dihadiahkan oleh seorang teman.
    sejak saat itu saya menyukai karya kakak, sekarang lagi pesan novel kakak yang Konspirasi Semesta.
    semangat berkarya.

  24. Assalamualaikum Kak Azhar.
    Pertama kali baca biografi singkatnya, masyaallah berani nikah diusia 20th buat laki-laki itu……. (speechless)
    Barakallah kak, semoga dimudahkan segala urusannya 🙂

Tinggalkan Kesan...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s