Telah Terbit: Lelaki Pilihan Maharani

Setelah merilis novel ‘Mahar untuk Maharani‘ pada bulan Desember 2017, hidup saya tak pernah tenang. Di setiap kesempatan membuka Direct Messages Instagram, ada saja pembaca yang menagih agar kisah Salman & Maharani segera dilanjutkan. Tentu saja, desakan itu disertai ekspektasi masing-masing yang beragam.

Saya memang sudah merencanakannya, bahkan sebelum ‘Mahar untuk Maharani’ selesai ditulis. Itu sebabnya, saya sering menyebut-nyebut istilah Serial Maharani. Sejak mula, kisah Maharani ini memang akan jadi beberapa buku berkelanjutan. Tetapi, tentang bagaimana kelanjutannya dan akan jadi berapa buku, saat itu belum saya pikirkan. Saya hanya memberi ‘koma’ di akhir cerita, yang memungkinkan untuk dijadikan sebagai pintu gerbang menuju kisah berikutnya.

Akhir Agustus 2018, alhamdulillah, Buku Ke-2 Serial Maharani selesai ditulis dan diberi judul Lelaki Pilihan Maharani. Terus terang, saya cukup terkesan dengan antusiasme pembaca terhadap Serial Maharani, mengingat banyak sekali eksperimen yang saya lakukan di dalamnya. Pembaca karya saya sejak era novel Tuhan Maha Romantis (2014), barangkali bisa merasakannya. Betapa Serial Maharani adalah suguhan yang sangat berbeda dari Dwilogi Tuhan Maha Romantis.

Serial Maharani Blog

Di dalam Serial Maharani, saya menggunakan sudut pandang orang ketiga, mengurangi penggunaan kalimat-kalimat puitis, berfokus kepada internal struggle protagonis, detail adegan dan pendalaman karakter, serta menaikkan kadar humor. Tentu akan ada pembaca lama yang kecewa, berharap bisa merasakan sensasi yang dulu bisa dirasakan di novel-novel lama saya. Tetapi, pembaca yang budiman, izinkanlah saya untuk berkembang, keluar dari zona nyaman untuk menembus batas-batas baru. Selama Allah masih memberikan saya kesempatan, insyaAllah saya akan terus menulis. Dan selama itu pula saya akan terus bereksperimen.

Kini, sudah satu bulan sejak Lelaki Pilihan Maharani dirilis, saya mulai diserang pertanyaan tentang Buku Ke-3 Serial Maharani. Jujur saja ya, saya belum memikirkan bagaimana kisah selanjutnya. Hehehe … Saya mau rehat sejenak dari Serial Maharani dan kini sedang menyiapkan sebuah Antologi Prosa dan sebuah Memoar dulu.

Doakan, ya! 🙂

Published by

Azhar Nurun Ala

Laki-laki yang sedang belajar mencintai.

Tinggalkan Kesan...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s