10 Foto Terbaik #MomenBarengAyah

Alhamdulillah, semenjak Kuis Foto #MomenBarengAyah dimulai (1 Agustus) sampai ditutup (tanggal 7) Agustus, ada hampir 300 foto yang masuk. ‘Semua foto keren!’, itu yang membuat kami kesulitan memilih 10 terbaik. Tapi kami harus memilih, dan tentu saja dengan subjektif—meski kami telah menetapkan kriterianya.

Jujur saja, awalnya, kami hanya berencana menggunakan foto-foto terbaik untuk melengkapi kover belakang ‘Seribu Wajah Ayah’. Namun melihat antusiasme dan kerennya foto-foto yang masuk, kami mengubah rencana: kami akan memasukkan semuanya ke dalam novel. Bagaimana caranya? Lihat saja langsung nanti di novelnya. 🙂

Berikut 10 Foto Terbaik #MomenBarengAyah pilihan saya bersama tim azharologia:

1. Aji Nur Afifatul Hasna 

“Sudah 20 tahun dan aku tidak pernah bosan memanggilmu Ayah. I'm still daddy's girl and forever.”
“Sudah 20 tahun dan aku tidak pernah bosan memanggilmu Ayah. I’m still daddy’s girl and forever.”

2. Annisa Inayati MS

“Bapak. Lelaki pertama yang saya cintai sepenuh hati. Mencintai kebijaksanaanmu, mencintai ketawadhu'anmu, mencintai ketegasanmu dan mencintai segala sifat kebapakanmu yang mampu membesarkan aku hingga seperti ini."
“Bapak. Lelaki pertama yang saya cintai sepenuh hati. Mencintai kebijaksanaanmu, mencintai ketawadhu’anmu, mencintai ketegasanmu dan mencintai segala sifat kebapakanmu yang mampu membesarkan aku hingga seperti ini.”

 

3. Affan Muhammad Andalan

“Setiap kayuhannya telah turut membawa diriku menjadi seperti sekarang. Terima kasih, Ayah. Terima kasih telah menuntunku mengayuh dengan berat dan sulitnya sehingga roda kehidupanku berputar demikian kencang dan hebatnya.”
“Setiap kayuhannya telah turut membawa diriku menjadi seperti sekarang. Terima kasih, Ayah. Terima kasih telah menuntunku mengayuh dengan berat dan sulitnya sehingga roda kehidupanku berputar demikian kencang dan hebatnya.”

 

4. Ade Rizkia Rahayu

“Bila kini mungkin beliau sudah tidak mampu menggendong saya, semoga Allah masih memberi kami kesempatan agar Ayah dapat menggendong cucu-cucunya kelak. Saya begitu menyayangi ayah saya, dan saya begitu bangga kepada beliau. :)”
“Bila kini mungkin beliau sudah tidak mampu menggendong saya, semoga Allah masih memberi kami kesempatan agar Ayah dapat menggendong cucu-cucunya kelak. Saya begitu menyayangi ayah saya, dan saya begitu bangga kepada beliau. :)”

 

5. Muhammad Evan

"Ingin kembali menghadirkan suasana manis seperti dulu, duduk di pangkuan Ayah mendengarkan cerita-cerita impiannya. Mungkin aku tak mengerti ucapannya kala itu, tapi aku mengerti perasaan yang menyelimuti. Terlihat dari senyuman lebar si kecil seakan menghangatkan suasana, begitu pula dengan senyuman kasih seorang Ayah penuh asa kepada anaknya."
“Ingin kembali menghadirkan suasana manis seperti dulu, duduk di pangkuan Ayah mendengarkan cerita-cerita impiannya. Mungkin aku tak mengerti ucapannya kala itu, tapi aku mengerti perasaan yang menyelimuti. Terlihat dari senyuman lebar si kecil seakan menghangatkan suasana, begitu pula dengan senyuman kasih seorang Ayah penuh asa kepada anaknya.”

 

6. Bunga Pelangi

"Momen 50 tahun papah. Bahagia dan hati-hati. Banyak menjaga dia supaya baik atau setidaknya jangan luka di bagian tubuhnya. Dia sih tetep aja santai dan lucu. Liat, melet bahkan ke kue enak berlabel "cheesecake strawberry". Ini momen epic tiap tahun!"
“Momen 50 tahun papah. Bahagia dan hati-hati. Banyak menjaga dia supaya baik atau setidaknya jangan luka di bagian tubuhnya. Dia sih tetep aja santai dan lucu. Liat, melet bahkan ke kue enak berlabel “cheesecake strawberry”. Ini momen epic tiap tahun!”

 

7. Ghazian Muhammad

"Senyum ayah adalah momen favorit bareng ayah, selalu datang dengan jujur dari wajah ayah :)"
“Senyum ayah adalah momen favorit bareng ayah, selalu datang dengan jujur dari wajah ayah :)”

 

8. Kartika Putri 

"Ayahku mau menunjukkan kalau gaya menunjuk awan bukan hanya untuk pasangan saat preweding tapi juga untuk pasangan ayah dan anak.  Seperti yang selalu ayahku katakan, "lihatlah, langit tak terlihat batasnya. Terbanglah terus meraih impianmu, jangan batasi dengan kehendak orang lain. Berserahlah pada kehendak Tuhanmu"
“Ayahku mau menunjukkan kalau gaya menunjuk awan bukan hanya untuk pasangan saat preweding tapi juga untuk pasangan ayah dan anak.
Seperti yang selalu ayahku katakan, “lihatlah, langit tak terlihat batasnya. Terbanglah terus meraih impianmu, jangan batasi dengan kehendak orang lain. Berserahlah pada kehendak Tuhanmu”

 

9. Febriana Wulandari

"Hidup adalah petualangan, dan petualanganku dimulai bersamanya. Foto ini diambil sekitar setahun yang lalu, beberapa hari setelah Idul Fitri tahun lalu. Ide gila kami berfoto di atas ketinggian Watu Cenik Wonogiri, done!"
“Hidup adalah petualangan, dan petualanganku dimulai bersamanya. Foto ini diambil sekitar setahun yang lalu, beberapa hari setelah Idul Fitri tahun lalu. Ide gila kami berfoto di atas ketinggian Watu Cenik Wonogiri, done!”

 

10. Liistigfarin

"Pelukan Hangat. Saya dan ayah saling memeluk erat dengan senyum yang lepas."
“Pelukan Hangat. Saya dan ayah saling memeluk erat dengan senyum yang lepas.”

 

Selamat untuk para pemenang, kalian berhak mendapat 10 Paket Buku ‘Ja(t)uh & Seribu Wajah Ayah’. Selamat, terutama, karena kalian punya momen indah yang bisa dikenang sambil tertawa atau menangis, kelak ketika jauh maupun ketika bersama ayah—saat beliau ada maupun tiada.

aa Screenshot (5)-tile

Saya terharu. Dan senang juga, karena dengan adanya kuis foto #MomenBarengAyah ini, banyak yang menyadari bahwa #MomenBarengAyah itu indah dan mahal. Selamat! Selamat! Selamat! 🙂

Published by

Azhar Nurun Ala

Laki-laki yang sedang belajar mencintai.

4 thoughts on “10 Foto Terbaik #MomenBarengAyah”

Tinggalkan Kesan...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s