Konspirasi Semesta

Kepada kamu,

Kita telah sama-sama tahu: sejak beberapa waktu lalu setelah kuikat kamu untuk terus ada di sisiku, baik aku maupun kamu, tak butuh lagi surat cinta. Aku tak perlu lagi bangun di tengah malam untuk menari dengan kata-kata hanya untuk membuat perasaan ini menjadi tenteram. Aku tak perlu lagi menulis puisi, atau prosa tentang keterpisahan yang membuatku sedikit lega—melampiaskan rindu yang tak terkatakan. Dan kamu, barangkali tak perlu lagi mengira-ngira dan bertanya-tanya dalam pikiranmu sendiri tentang untuk siapakah prosa-prosa itu ditujukan, meski aku yakin sekali kamu sudah tahu itu semua buatmu—adakah lagi yang diragukan dari cinta yang terus tumbuh dalam ketakberdayaannya melawan jarak dan waktu?

Surat cinta tanpa alamat, meski—mungkin saja—akhirnya sampai pada yang dituju, tak pernah seromantis dua pasang tatap mata yang saling bicara. Ketika semua puisi tentang keindahan tak lagi sanggup mewakili hati yang penuh mekar bunga. Ketika semua kenangan manis yang dulu selalu kita ingat-ingat sambil tersenyum menjadi urutan ke sekian, sebab kini kebersamaan kita selalu jadi yang pertama.

Kepada kamu,

Bila ternyata perjumpaan kita dan sampainya kita pada titik ini adalah sebuah konspirasi, aku yakin Tuhan lah pelakunya. Dan langit, hujan, bumi, tumbuh-tumbuhan, beserta seluruh semesta yang tunduk patuh pada-Nya tentu saja ikut menyukseskannya. Barangkali itulah sebabnya, dalam beberapa kesempatan, seringkali hujan tiba-tiba datang mengurung kita ketika kita diam-diam sepakat untuk tidak segera beranjak. Barangkali itulah juga sebabnya, hingga detik ini, bumi masih saja seolah berhenti setiap kamu menatapku.

Inilah konspirasi semesta, dan kita tak ‘kan pernah punya daya melawannya.

foto oleh Seanbean80DevianArt.com

Published by

Azhar Nurun Ala

Laki-laki yang sedang belajar mencintai.

8 thoughts on “Konspirasi Semesta”

  1. seperti yang sudah- sudah ini indah tapi masih jelas tapi rasanya ada ribuan penasaran dalam tulisan ini, meskipun terlihat bersatu tetapi masih terus mencari- cari tokoh didalamnya.. ^^ itu yang ana tangkap ka

Tinggalkan Kesan...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s