Jumpa Pertama

Inilah hidup: betapa banyak peristiwa romantis yang tak pernah benar-benar kita rencanakan. Seperti, barangkali perjumpaan kita, dan sampainya kita pada titik ini.

Di ruang kelas mungil itu, pertama kali aku mendengar namamu, sekaligus mengambil satu pelajaran penting: wajah yang indah selalu bersanding dengan nama yang indah. Itu adalah saat-saat yang mendebarkan bagiku, sebab pertama kali mengikuti prosesi ini. Dan kamu, dengan wajah yang juga sedikit tegang duduk di depan, seingatku di kursi ketiga sebelah kiri dari arahku. Ya, detik itu aku tengah menanti giliran untuk kau panggil.

Kira-kira itulah ingatan tentang perjumpaan pertama kita yang ada dalam memoriku. Perjumpaan kita barangkali bukan tabrakan tak sengaja di koridor kampus yang membuat buku-buku yang kau bawa di tanganmu jatuh berserakan kemudian aku yang merasa bersalah setengah mati meminta maaf sambil bantu membereskan, diikuti dengan sepasang pasang mata yang saling lekat bertatapan. Perjumpaan pertama kita juga barangkali bukan tarik menarik buku yang sama di perpustakaan secara tak sengaja, seolah kita terlanjur ditakdirkan untuk punya hobi yang serupa.

Perjumpaan pertama kita dalam ingatanku, berlalu begitu saja.

Published by

Azhar Nurun Ala

Laki-laki yang sedang belajar mencintai.

4 thoughts on “Jumpa Pertama”

  1. salam kenal mas azhar, mas saya mau tanya. ketika mas azhar sedang menulis karangan apa yang mas azhar pikirkan ? saya membaca ada beberapa tulisannya mas azhar kata2nya “menjiwai” sekali menurut saya dan apakah dari tulisan2 mas azhar ada yg fiksi ?
    tulisan2nya bagus mas dan menginspirasi 🙂

Tinggalkan Kesan...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s