Teruslah Membara Duhai ‘Tapak Dara’

Suatu hari nanti kita akan sadari. Melayani dan mengabdi adalah inti kehidupan. Kini kita belajar. Di sini. Di bawah langit ungu yang cerah karena matahari yang hadir malu-malu. Bersama waktu yang terus berlalu. Ya, kita belajar. Belajar merasa. Belajar berpikir dan memberi.

Tawa yang membuncah, tangis yang mengiris, dan keringat yang membanjir adalah teman perjalanan. Saksi perjuangan kita menemukan kesejatian.

Satu.. dua.. tiga.. Masih perlu puluhan angka untuk sampai seratus. Telah lama juga rupanya kita bersama-sama di dalam kereta ini. Kereta yang akan mengantarkan kita ke surga, insyaallah. Kita akan bahagia.

Jalan yang akan kita lalui memang terjal. Banyak aral yang barangkali sebelumnya belum pernah kita kenal. Kau boleh saja lelah. Tapi menyerah bukan pilihan.

Jangan marahi mereka yang mencela. Itu bahan bakar kita meski bukan batubara. Jangan juga terlalu bahagia karena dipuja. Nanti kita oleng lalu jatuh. Pasti di luar makin gaduh.

Satu.. dua.. tiga.. Masih perlu puluhan angka untuk sampai seratus. Seberapa pantas kita untuk disebut pahlawan? Selama angka-angka itu berjalan, apa yang sudah kita berikan? Jiwa? Raga? Harta? Boleh jadi iya. Tapi Ini bukan hanya tentang apa, tapi juga berapa.

Mari. Kita berpelukan. Lalu kita sama-sama sadari bahwa kita manusia biasa yang tak bisa mengulang waktu untuk kembali ke masa lalu. Jadi saat ini hingga kapanpun nanti, berkorbanlah dengan baik.

Satu.. dua.. tiga.. Masih perlu puluhan angka untuk sampai seratus. Apalagi tiga ratus enam puluh lima. Masih banyak kesempatan bagi berbagai upaya-upaya mencipta bahagia.

Masih banyak waktu untuk kita menjadi sesuatu yang bukan cuma hidup, tapi juga menghidupkan.

Published by

Azhar Nurun Ala

Laki-laki yang sedang belajar mencintai.

Tinggalkan Kesan...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s