Diari Tanah-Laut

14.15

Hari ini angkasa seperti dibius. Ia tak berdaya memajang awan-awan cerahnya. Siapa yang meneteskan tinta pada lautan awan? Mereka kini menjadi hitam. Bersiap menyulap diri menjadi butiran hujan. Mengepung burung-burung di bawah dedaunan. Menggiring itik-itik meneduh. Dan aku akan setia di dalam kotak seng beroda ini sampai pantai menyambut. Setia berhimpun dengan organisme sejenisku dalam balutan busana-busana yang berbeda. Di samping seorang wanita dengan earphone tertanam di kedua kupingnya, yang belum kutanya siapa; ‘belum ada bahan pembicaraan, atau sekedar pemantik sapa’. Tiga kursi dari tempat dudukku sekarang, sepotong kepala bulat ‘tak berambut menyembul dari balik kursi. Ia sedari tadi celingak celinguk tidak karuan, sedang gelisah sepertinya, peduli apa aku. Ucapkan selamat kepada pak supir yang sedari tadi mencoba menyalib truk dan kini akhirnya berhasil.

14.48
Rumah-rumah, kios oleh-oleh, pepohonan, pabrik, dan beberapa instrumen penghuni pinggir jalan lainnya bergantian mengisi pandangan. Lihat itu durian-durian sedang dijajakan. Durian, ia mengingatkanku pada seseorang. Bukan! Bukan Julia Perez. Sudahlah, membicarakan ia hanya akan mengundang metafora-metafora hiperbola.

16.30
When you go, would you even turn to say: I don’t love you like I did yesterday…
Rasa-rasanya sudah puluhan lagu diputar untuk menjadi teman bagi perjalanan yang tak kunjung berakhir. Masihkah lama? Aku, yang memang lemah betul dalam mengingat jalan, tidak tahu betul sekarang sedang di mana. Mudah-mudahan bisa segera bertemu dengan laut yang senantiasa menyapa mesra Bakauheuni.

16.59
Aku sudah duduk di sofa kapal.

Minggu, 25 Desember
Dari tanah ke laut, dari cinta menuju cinta

Published by

Azhar Nurun Ala

Laki-laki yang sedang belajar mencintai.

Tinggalkan Kesan...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s